How To

Redeem iTunes Gift Card

Hi!

iTunes, siapa sih yang gatau iTunes? Salah satu software yang recommended banget buat music lover, selain tampilannya yang user friendly banget, di iTunes Store kalo mau beli beli album ato per lagu ketengan juga bisa! Buat yang pake OSX sih iTunes udah ada yaw, tapi tenang OS lain juga bisa nikmatin iTunes kok, tinggal donlot ajah di official webnya Apple.
Biar kamu bisa belanja di iTunes, butuh Apple ID. Untuk metode pembayarannya kamu bisa milih, mau pake Credit Card ato dikosongin ajah (bisa diisi balancenya lewat Gift Card). Untuk yang gapunya CC otomatis andalannya ya cuma Gift Card. Nah, kali ini aku mau nulis tentang caranya Redeem iTunes Gift Card (iGC).

1
SS Apple ID punyaku, liat di bagian Payment, no CC karena emang gapunya lel

Buat beli iGC bisa ke seller online/offline (awas jangan sampe salah beli yaw, kalo pake Apple ID region Indo beli yang nominalnya rupiah, kalo region US beli yang $).
Untuk Reedem iGC caranya gampang kok,
Kalo beli online biasanya iGC langsung dikirim ke e-mail, jadi kamu tinggal buka e-mail ajah. Udah dibuka langung klik Redeem Now. Tunggu sampe iTunes detect sendiri, Done.

2.pngTinggal klik Redeem Now, guampanggg kan!

TAPI, gak selalu kayak gitu loh! Makanya aku nulis disini juga. Bingung sih, tapi yha mosok mahasiswa telekomunikasi gini ajah gabisa solve sendiri lel. Aku liat lagi link yang di generate setelah klik itu Redeem Now, oalaaahhh ternyata ada 16 digit code iGCnya!

316 digit code Gift Card

Jadi aku masukin Code itu di iTunes. Cara gini biasanya dipake klo kalo kamu beli secara offline ke toko yang jual iGC (tapi di Premium/Authorized Seller Apple mereka gak jual iGC loh, jarang juga sih kalo offline mah).
4Masukin di Box Dialog bawah itu, mblo. Klik Redeem.

Voila! Berhasil!

5Balance udah nambah di iTunes.

Kalo udah punya balance yang lumayan sih terserah lah mau belanja apa ajah, kalo aku palingan cuma ngeteng lagu-lagu K-pop, Album yang aku suka banget, sisanya mah buat bayar langganan Apple Music mhuehuheuhe.
Lumayan hemat banyak loh buat music lover low budget kek aku, buat Apple Music aku tulis disini.

Leave a comment